Instalasi Text Editor PhpStorm

♠ Posted by Unknown at 01.29

Instalasi Text Editor PhpStorm


     PhpStorm adalah PHP ringan dan cerdas IDE berfokus pada produktifitas pengembang yang sangat memahami kode Anda, menyediakan code completion cerdas, navigasi cepat dan on-the-fly pengecekan error. Itu selalu siap untuk membantu Anda membentuk kode Anda, menjalankan unit-tes atau memberikan debugging visual.

Kerangka utama didukung

PhpStorm sempurna untuk bekerja dengan Symfony, Drupal, Wordpress, Zend Framework, LARAVEL, Magento, CakePHP, Yii, dan kerangka kerja lainnya.

Termasuk teknologi front-end 

Manfaatkan ujung tombak teknologi front-end, seperti HTML5, CSS, Sass, Kurang, Stylus, CoffeeScript, naskah, Emmet, dan JavaScript, dengan refactorings, debugging dan pengujian unit yang tersedia.

PhpStorm = WebStorm + PHP + DB / SQL
 
Semua fitur WebStorm termasuk ke dalam PhpStorm, dan dukungan penuh untuk PHP dan Database dukungan / SQL ditambahkan di atas.

Bantuan Coding cerdas
 
Ratusan inspeksi mengurus verifikasi kode Anda saat Anda mengetik, menganalisis seluruh proyek. dukungan PHPdoc, kode (re) arranger dan formatter, cepat-perbaikan, dan fitur lainnya membantu Anda menulis kode rapi yang mudah untuk mempertahankan.

Kode Navigasi Cerdas
 
Menjadi penguasa berkat basis kode Anda untuk, fitur navigasi kilat-cepat efisien. IDE memahami di mana Anda ingin pergi dan membuat Anda di sana langsung.

Cepat dan Aman Refactoring
Refactor kode Anda andal dengan aman Rename, Move, Delete, Ekstrak Metode, Inline Variabel, Push anggota Up anggota / Pull Bawah, Ubah Signature, dan banyak refactorings lainnya. refactorings bahasa-spesifik membantu Anda melakukan perubahan proyek-lebar dalam hitungan beberapa klik, dan dapat dengan aman dibatalkan.

Debugging dan Pengujian mudah
 
PhpStorm adalah terkenal karena nol-konfigurasi Visual Debugger, memberikan wawasan yang luar biasa dalam apa yang terjadi di dalam aplikasi Anda di setiap langkah. Ia bekerja dengan Xdebug dan Zend Debugger dan dapat digunakan baik secara lokal dan remote. Unit Pengujian dengan PHPUnit, BDD dengan Behat dan integrasi profiler juga tersedia.


Langkah-langkah instalasi :
1. Buka terminal
2. Masuk sebagai superuser menggunakan perintah sebagai berikut.

$ sudo su

Kemudian ketikkan perintah caja. Caja ini seperti nautilus. Ada beberapa pc yang tidak mendukung nautilus sehingga menggunakan caja sebagai gantinya.



 3. Cek terlebih dahulu laptop/pc kita sudah terdapat java atau belum dengan perintah sebagai berikut.


4.  Beri hak akses.



5.  Masuk ke directory /opt/Phpstorm/bin/



6.  Beri hak akses pada phpstorm.sh



7. Kemudian kita masuk sebagai user untuk mengeksekusi comment dari phpstorm.sh


8. Pilih Ok.



9. Jika anda belum mempunyai email dengan menggunakan domain dan hosting kemudian anda masih ingin membuatnya maka pilih evaluate for free for 30 days.



10. Pilih accept.



11. Maka akan muncul tampilan sebagai berikut.



12. Maka akan mucul tampilan sebagai berikut.




Ganti :
IDE theme : Darcula
Editor color and fonts : Darcula 



13. Pilih Yes.



 14. Selesai. Create New Project.


15. Maka akan muncul tampilan sebagai berikut. Klik Create.


16. Kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut. Klik Close saja.


17. Selesai.






2 komentar:

terimakasih atas infonya..
kalau untuk instalasi di windows sama kah?
lewata cmd atau gimana?

Posting Komentar