Pengenalan Bootstrap

♠ Posted by Unknown at 06.41

Bootstrap



Apa itu Bootstrap ?
Bootstrap adalah kerangka front-end gratis untuk pengembangan web lebih cepat dan lebih mudah. Bootstrap termasuk HTML dan CSS desain template berbasis tipografi, bentuk, tombol, tabel, navigasi, kata modal, komidi putar gambar dan banyak plugin JavaScript opsional lainnya, serta bootstrap juga memberikan anda kemampuan untuk dengan mudah membuat desain reponsif.

Desain web responsif adalah tentang menciptakan situs web yang secara otomatis menyesuaikan diri untuk terlihat baik pada semua perangkat, dari ponsel kecil untuk desktop besar.

Sejarah Bootstrap
Bootstrap dikembangkan oleh Mark Otto dan Jacob Thornton di Twitter, dan dirilis sebagai produk open source pada bulan Agustus 2011 pada GitHub. Pada Juni 2014 Bootstrap adalah proyek No.1 di GitHub.

Mengapa menggunakan bootstrap ?
  • Easy to Use (Mudah digunakan) : Siapa saja dengan pengetahuan hanya dasar dari HTML dan CSS dapat mulai menggunakan Bootstrap.
  • Responsive Features (Fitur responsif) : CSS responsif Bootstrap ini menyesuaikan dengan ponsel, tablet, dan desktop.
  • Mobile-First Approach (Pendekatan Mobile Pertama) : Dalam Bootstrap 3, gaya ini merupakan bagian dari kerangka inti.
  • Browser Compatibility (Kompatibilitas browser) : Bootstrap kompatibel dengan semua browser modern (Chrome, Firefox, Internet Explorer, Safari, dan Opera)
Dimana Mendapatkan Bootstrap ?

Ada dua cara, yaitu :
  • getbootstrap.com
  • bootstrap dari sebuah CDN.




sumber : http://www.w3schools.com/


0 komentar:

Posting Komentar