Fatal error: require(): Failed opening require '/var/www/html/slims/simbio2/simbio.inc.php' (include_path='.:/usr/share/php:/usr/share/pear') in /var/www/html/slims/sysconfig.inc.php

♠ Posted by Unknown at 19.58

Fatal error: require(): Failed opening require '/var/www/html/slims/simbio2/simbio.inc.php' (include_path='.:/usr/share/php:/usr/share/pear') in var/www/html/slims/sysconfig.inc.php



Apakah anda pernah mengalami error seperti ini ketika ingin membuka CMS SLIMS ? Jadi, error ini terjadi karena memakai hak akses yang kurang tepat. Ketika saya menginstal CMS Slims Akasia 8.1di Localhost saya memakai hak akses dengan user. Yaitu chown erma:www-data slims -R. Ternyata inti dari permasalahan tersebut adalah hak akses yang saya pakai sebelumnya. Akhirnya saya mengganti hak aksesnya menjadi chown -R www-data:www-data slims. Dan berhasil. Berikut dokumentasinya.

Ketika saya menggunakan hak akses berikut.


maka ketika saya membuka slims lewat browser akan muncul error sebagai berikut.


Kemudian saya menggantinya dengan hak akses sebagai berikut.


Maka CMS Slims akan muncul seperti seharusnya.


0 komentar:

Posting Komentar